Powered By Blogger

Kamis, 17 Februari 2011

indonesia contoh demokrasi dan isla bisa sejalan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan ummat Islam di Tanah Air mewujudkan agar Indonesia dapat menjadi contoh dimana Islam, demokrasi, dan modernisasi berjalan seiring.

"Islam mendorong kehidupan masyarakat yang demokratis dan modern yang ditandai oleh kemajuan iptek," kata residen Yudhoyono saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta, Kamis malam.

Selanjutnya, demokrasi dan kemodernan akan memberi ruang gerak yang semakin kondusif dengan diamalkannya ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat.

Presiden mengatakan, adalah tugas seluruh ummat Islam untuk menghapus citra Islam yang seolah-olah identik dengan keterbelakangan.

"Mari kita bangun dan kembangkan nilai, pranata dan kehidupan Islami," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menjadi tuan rumah bagi Konfrensi Asia Afrika (KAA).

"Untuk itu, hendaknya masyarakat menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang baik," katanya.

Nabi Muhammad, lanjut Kepala Negara, menyuruh ummat menghormati para tamu negara, seperti hal sekarang ini Indonesia kedatangan tamu untuk menghadiri KAA tersebut.

"Lebih-lebih tamu kita kali ini datang dari negeri yang jauh di dua benua. Kita ingin menunjukkan kepada para tamu bahwa negeri kita yang merupakan negeri berpenduduk Muslim terbesar di dunia adalah negeri yang aman dan damai," kata Presiden Yudhoyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar